Samsung Galaxy A5 2017 : Setelah 2 Bulan

 

Kalau dilihat dari iklan di atas, Samsung Galaxy A generasi ke 3 ini (2017) emang terkesan keren banget. Bentuk Bodynya Flagship banget, water resistant, dan penggunakan kamera di dalam kegelapannya manteb banget. Sayangnya nggak semuanya bisa dibilang “Oke”, karena aku sendiri sudah pakai HP ini sekitar 2 bulan setelah pembelian. Berikut Reviewnya (udah kaya youtubers-youtubers belum?) :


Samsung Galaxy A series emang selalu menghadirkan desain yang ala-ala Flagship (Samsung Galaxy S7, S8, S8+), tapi fitur yang dimasukkan ke dalamnya nggak kalah keren dengan Flagship. Contohnya Always On Display, Water Resistant, dll.

Samsung Galaxy A5 2017

Sensor Fingerprint

HP-HP sekarang banyak yang menggunakan Sensor sidik jari ini, fitur ini digunakan untuk membuka kunci layar HP dan sekarang bisa buka rekening bank pemilik HP tersebut. di Samsung Galaxy A5 2017 ini sensor sidik jarinya bisa dibilang lumayan cepet, tidak perlu menekan tombol home terlebih dahulu, cukup sentuhkan jari di tombol home aja udah bisa nyala. Tapi, harus dipastikan terlebih dahulu nih, jempol atau jari kamu harus bersih dari kotoran atau tombol homenya nggak ada minyak/kotorkan yang menempel, supaya sesnsornya bisa bekerja.

Dual-SIM, Dual-4G + Hybrid!

Yes! HP ini pastinya Dual SIM card, dan keduanya bisa dipakai di jaringan 4G. Kelebihan lainnya, Samsung Galaxy A5 2017 ini bisa masuk 2 SimCard + MicroSD secara bersamaan. Jadi nggak ada yang namanya mengorbankan simCard demi MicroSD.

Samsung Galaxy A5 2017 : USB Type C

USB Type C, USB yang dipakai oleh Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy A 2017 sudah pakai USB Type C. USB Tipe ini dipakai oleh HP Flagship seperti Galaxy S8 (Galaxy S7 masih belum pakai tipe ini). Keuntungannya, kita bisa colokin charger HP tanpa perlu lihat sisi atas atau sisi bawah USB. Selain itu, fitur Water Resistant bisa berjalan juga dengan USB tipe C ini.

Samsung Galaxy A5 2017 : Body Kaca dan Kamera

Camera 16MP + 16MP

Kedua kamera pada Samsung Galaxy A5 2017 beresolusi 16 Megapixel. Kalau di iklan sih ada fitur yang memungkinkan kita memoto di tempat yang kurang cahaya. Tapi ternyata, kita harus pegang HPnya dengan stabil agar hasilnya memuaskan. Sayangnya, nggak ada OIS (optical image stabilizer) untuk merekam video.

Body Kaca

Body belakang Samsung Galaxy A 2017 ini udah mirip banget sama Samsung Galaxy S7 ataupun S8, yup! Body Kaca! Feel Flagshipnya dapet banget kalau nggak pake silicon case, tapi perlu hati-hati ya, karena kaca pada body belakang mudah retak saat terbentur. Di bulan pertama, body HP pernah retak >.< dan akhirnya dibawa deh ke Samsung Service Center. Untuk kerusakan Body nggak masuk garansi, jadi lumayan merogoh kocek sekitar 400-500ribuan. Seperti biasa, body kaca selalu meninggalkan bekas sidij jari.

Samsung Galaxy A5 2017 : Always On Display

Super AMOLED

Layar Super AMOLED nya bikin berasa HP ini udah Flagship banget, padahal nggak. Nah loh! bingung kan? Layar super amoled ini bikin warna item bisa lebih gelap, dan warna terang bisa lebih terang. Yang paling aku suka adalah gambar jam beserta notifikasi muncul di layar walaupun dalam keadaan terkunci. Jadi nggak perlu buka kunci dulu untuk lihat notif.

Baterai Aweeeett! Fast Charging pula!

selama 2 bulan terakhir, penggunaan normal dan berat bisa tahan 24 jam lebih dikit. Mungkin karena layarnya cuma 5,2 inch dan baterainya 3000mAh bikin lebih tahan lama. Fitur Fast Chargingnya juga manteb banget! ngecharge dari 20-100% cuma sekitar 1 Jam.

Lemot? Nggak kok!

Selama 2 bulan terakhir, Samsung Galaxy A5 2017 nggak pernah lemot atau ngelag. Aku sih jarang atau malah nggak suka main Game, jadi nggak pernah ngerasain ngelag ataupun lemot.

Water Resistant

Samsung Galaxy A5 2017 punyaku ini udah sering kena air, mulai air mandi, air kolam renang ataupun cuma sekedar bersihin HP karena kotor. Setelah dipake basah-basahan, akan muncul notifikasi ikon tetesan air, itu berarti nggak boleh di charge atau dicolokin apa-apa dulu sampe HP bener-bener kering. Aku sendiri suka tiup-tiupin lubang-lubang yang ada di HP, seperti : Audio Jack, Lubang Speaker, Lubang Microphone, dan lain-lain. Nunggu sekitar 40-60 menit dulu, baru bisa di Charge. Oiya, HP ini ga boleh diajak basah-basahan lebih dari 30 menit ya! dan jangan dimasukkan ke air laut.

Overall, Samsung Galaxy A5 2017 masih okay okay aja walau udah 2 bulan lebih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s