Lama nggak ngeblog : Sekilas tahun lalu

pexels-photo (3)

Assalamualaikum kawan-kawan semua! Senang rasanya bisa mencoba untuk menulis lagi di Blog.

Sekitar lebih dari setahun, banyak sekali hal-hal yang saya lalui. Senang, sedih, suka, duka, tangis, canda, dan tawa (berasa lagu yee!) Project-project baru yang dilakukan, mulai dari project bareng temen-temen, sampai dengan project yang sembunyi-sembunyi (hanya keluarga yang tahu).

Tahun lalu (2016) juga menjadi tahun yang penuh dengan Up & Down dalam kehidupan sehari-hari ku. Mencoba hal-hal yang baru, menemukan sesuatu yang belum pernah ku ketahui, dan menuju ke suatu tempat yang belum pernah terpikirkan di tahun-tahun sebelumnya.

Yup! Tahun lalu memang banyak cerita, salah satunya adalah aku pergi ke Singapore dan itu sendirian hahaha. Banyak yang bilang keberangkatanku ke Singapore ini “Kok ga bilang-bilang?” “Kok nggak ngajak-ngajak?” “Sama siapa? Pacar?” Heloooo? Harus banget yak kalau mau jalan-jalan kudu broadcast message ke semuanya kalau aku mau ke Singapore? hahaha… Pertanyaan diatas itu sering banget ditanyain buanyaaaaak orang pas mulai dari Airport Juanda Surabaya sampai pulang dari Singapore, sampai capek ngebalesnya.

Jadi gini, aku ke singapore ini bisa dibilang Holiday in the middle of working day, dari jumat 14 Oktober sampai Senin 17 Oktober 2016 (nggak working day juga sih hihihihi). Jalan-jalan ke SG nya ini jalan-jalan aja, backpackeran sih, nggak yang WOW banget sampe menginap di hotel berbintang. Selain itu, ke Singapore ini dalam rangka menghadiahi diri sendiri, karena beberapa hari sebelumnya aku genap berusia 23 tahun. Nggak ada salahnya kan menghadiahi diri sendiri dengan traveling ke Singapore?

Aku sebenarnya udah lama ngerencanain traveling ke SG, 7 bulanan udah ada plan dan
selama itu juga nabung-nabung juga. Emang sengaja nggak bilang-bilang ke banyak orang, sodara-sodaraku aja baru tahu pas aku udah di SG. Cuma beberapa orang aja yang tahu, kalaupun kabarnya nyebar ya bukan aku yang sebarin hehehe…

Awalnya memang mau ngajak temen-temen, tapi karena mungkin pikiranku ini nggak sejalan sama temen-temen akhirnya aku mantab-in buat jalan sendiri… mulai dari bikin paspor, beli tiket pesawat, pesan voucher hostel juga ga ada pasangannya. Jadi, nggak ada yang namanya aku nggak ngajak-ngajak temen-temen lho ya, aku ngajakin tapi mungkin emang pas temen-temen lagi sibuk kerja atau dikira aku becandaan, atau lupa?

Singapore memang baru kenal dengan beberapa orang Indonesia, 2 di pesawat (karena
duduknya sebaris), 2 di bandara (karena mau naik MRT bareng-bareng) dan 2 di Singapore (followers instagram yang komentar dan pas banget lagi di SG, terus tidak direncanakan sebelumnya)

Banyak banget yang berpikir ini fachrezy pasti ada temennya deh jalan-jalan di SG, atau
sama pacarnya… 😱😱😱?
Jujur aja, di SG itu ternyata gampang banget dan aman, kemana-mana itu gampang karena sistem transportasi publiknya mudah di pahami dan ga perlu takut nyasar karena ada Card yang bisa dipakai untuk bayar MRT, LRT atau Bus (unlimited). Untuk bahasa disana, pakai bahasa inggris, tapi kalau nggak terlalu lancar ya pakai aja bahasa melayu. Coba deh sekali-kali piknik atau traveling biar ngerasain buah hasil jerih payah kerja… Sekali-kali emang kudu piknik/traveling, biar pikiran bisa fresh nggak butek lagi.
Kerja memang kewajiban, tapi seneng-seneng juga penting biar nggak stress.

Emang sih rasa capek/lelah saat kerja itu kaya ibadah, tapi Capeknya traveling itu akan menimbulkan rasa kepuasan tersendiri… ya nggak?

Foto-fotonya bisa kalian lihat di Instagram aku ya!

(2) Sama siapa sih ke Singaporenya? Sama Pacar? 😱😱😱 Awalnya memang mau ngajak temen-temen, tapi karena mungkin pikiranku ini nggak
sejalan sama temen-temen akhirnya aku mantab-in buat jalan sendiri… mulai dari bikin
paspor, beli tiket pesawat, pesan voucher hostel juga ga ada pasangannya.
Jadi, nggak ada yang namanya aku nggak ngajak-ngajak temen-temen lho ya, aku ngajakin
tapi mungkin emang pas temen-temen lagi sibuk kerja atau dikira aku becandaan, atau lupa
😢 Pacar? wkwkwkwkwkwk 😄😄 mana punya gue pacarrr???!!!! Lagian kalau sama
pacar mah udah pamer-pamer aja kemesraan di depan depan patung merlion 😍 di Singapore memang baru kenal dengan beberapa orang Indonesia, 2 di pesawat (karena
duduknya sebaris), 2 di bandara (karena mau naik MRT bareng-bareng) dan 2 di Singapore (followers instagram yang komentar dan pas banget lagi di SG, trus tidak direncanakan
sebelumnya) #singapore #asia #travelling #realinstagrid

Sebuah kiriman dibagikan oleh M Fachrezy (@fachrezyzulfikar) pada Okt 18, 2016 pada 10:58 PDT

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s